Prosedur Sidang Tugas Akhir :

A. Persyaratan Sidang Tugas Akhir D3 Aeronautika

  1. Taruna/i yang akan mengambil Tugas Akhir wajib mengambil Mata Kuliah Tugas Akhir (4 sks) pada saat pengisian Kartu Rencana Studi (KRS).
  2. Taruna/i melengkapi berkas sidang Tugas Akhir.
  3. Taruna/i mengisi e-formulir pendaftaran dan mengunggah berkas-berkas persyaratan sidang Tugas Akhir melalui link Pendaftaran Sidang Tugas Akhir.

B. Periode Pelaksanaan

Sidang Tugas Akhir dilaksanakan setiap bulan dengan pembagian waktu sebagai berikut:

  1. Pendaftaran setiap tanggal 1 sampai dengan 10 di setiap bulannya. Apabila melebihi tanggal tersebut, maka pendaftaran dapat dilakukan pada periode bulan berikutnya.
  2. Penjadwalan dilakukan antara tanggal 11 sampai dengan 15 di setiap bulannya.
  3. Pelaksanaan Sidang Tugas Akhir antara tanggal 16 sampai dengan 28 di setiap bulannya.

C. Berkas Persyaratan Sidang Tugas Akhir

  1. Cetak Formulir Pendaftaran Sidang Tugas Akhir yang telah diisi
  2. Telah mengikuti seminar draft (Pra-Sidang) yang diselenggarakan oleh Dosen pembimbing dan dibuktikan dengan Form Berita Acara Pra-Sidang yang ditandatangani Dosen pembimbing
  3. Lembar Persetujuan Tugas Akhir (Lampiran 3 Buku Pedoman Penulisan TA)
  4. Transkip Nilai Sementara
  5. Log Book Bimbingan Tugas Akhir
  6. Bukti Lunas Adminitrasi Keuangan (SPP, Tutup Teori, Bimbingan TA dan Wisuda)
  7. Daftar Riwayat Hidup (Sesuai Format Penulisan)
  8. Abstraksi Tugas Akhir dalam Bahasa Inggris (Abstract)  dan Bahasa Indonesia (Intisari)
  9. Pas Foto Hitam Putih 3×4 Berpakaian PDH 1
  10. Pas Foto Hitam Putih 4×6 Berpakaian PDH 1
  11. Scan Ijazah SMA/SMK/MAN
  12. Scan Akta Kelahiran
  13. Surat Pernyataan keaslian penyusunan Tugas Akhir bukan hasil plagiasi yang ditandatangani di atas materai 10.000 (Lampiran 5 Buku Pedoman Penulisan TA)
  14. Surat Keterangan Tutup Teori yang diperoleh dari BAAK
  15. Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK)
  16. Surat keterangan uji similaritas naskah Tugas Akhir dari perpustakaan (Sesuai Ketentuan dalam Surat Edaran No: SE/013/X/2021/STTKD)
  17. Sertifikat TOEFL wajib dari SLC STTKD (dapat dilihat di halaman download)
  18. Form Kelayakan isi Tugas Akhir yang telah ditandatangani dosen pembimbing.

Seluruh berkas persyaratan tersebut dikumpulkan ke Prodi dengan dimasukkan ke dalam MAP berwarna MERAH. Setelah semua berkas dikumpulkan, maka Taruna/i menunggu jadwal ujian sesuai yang ditetapkan. Taruna/i yang mengikuti Sidang TA wajib berbusana sopan. Untuk PRIA, pakaian atas berwarna biru terang berdasi dan celana berwarna biru dongker. Untuk WANITA, menggunakan pakaian seragam warna biru dongker (seragam).

Unduh Berkas Tugas Akhir :