Mengenalkan Kampus Penerbangan STTKD pada Siswa SMKN 10 Kabupaten Tangerang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam rangka mengenalkan kampus penerbangan Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) ke masyarakat luas dan akademisi. Pada tanggal 4 Februari 2024 perwakilan dari taruna/ni prodi Aeronautika, Flight Attendant (Pramugari-Pramugara), dan Managemen Transportasi Udara berkunjung ke SMKN 10 Kabupaten Tangerang untuk memperkenalkan kampus STTKD.

Dalam sosialisasinya Julhijah Febrianti dkk. mengenalkan tentang Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan yang saat ini sudah memiliki 8 prodi yaitu:

  1. S1 Teknik Dirgantara
  2. S1 Teknik Elektro
  3. S1 Rekayasa Mesin
  4. D4 Manajemen Transportasi Udara
  5. D3 Aeronautika
  6. D3 Manajemen Transprotasi
  7. D1 Pramugari-Pramugara
  8. D1 Ground Handling

Jenjang S1 merupakan jenjang pendidikan akademik sedangkan jenjang D1, D3, dan D4 adalah jenjang pendidikan vokasi. Ketika memilih jenjang pendidikan, hal ini masih menjadi hal yang sulit bagi para siswa. Seperti contohnya memilih jenjang S1 Teknik Dirgantara atau D3 Aeronautika. Bagi siswa-siswa yang kelak ingin ketika lulus kuliah berkarir menjadi teknisi pesawat terbang sangat cocok sekali jika memantapkan pilihannya pada program D3 Aeronautika karena lebih banyak dibekali dengan keterampilan praktik yang mumpuni. Sedangkan bagi siswa-siswa yang kelak ingin ketika lulus kuliah tetap berkarir industri pengembangan pesawat maupun perawatan pesawat yang tidak berada di lapangan (bukan menjadi teknisi pesawat) direkomendasikan memilih S1 Teknik Dirgantara.