Monitoring Praktek Kerja Lapangan PRODI Aeronautika STTKD di FL Technic

Pada tanggal 26 Maret 2024, dalam rangka menunjang proses perkuliahan di PRODI Aeronautika STTKD. Dengan STTKD yang merupakan salah satu kampus penerbangan di Indonesia, pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan atau PKL diselenggarakan juga kegiatan diskusi dengan penyelenggara atau mitra PKL yaitu FL Technics yang bergerak dalam bidang Maintenace, Repair and Overhaul (MRO) pesawat terbang sipil.

Sebagai upaya peningkatan kualitas pembelajaran di Prodi D3 Aeronautika,  Bapak Muhammad Fa’iz Alfatih, S.T., M.T. (Sekretaris PRODI Aeronautika) dan Bapak Erwan Eko Prasetiyo, S.Pd., M.Eng (KAPRODI Teknik Dirgantara) selaku perwakilan dari Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgnataraan Yogyakarta menyampaikan bahwa dalam proses pembelajaran materi yang disampaikan di perkuliahan harus memiliki keilmuan selaras dengan dunia kerja. Di samping itu setiap taruna/ni diharapkan mendapatkan proporsi praktek lapangan di industri yang sesuai sehingga nantinya membantu dalam hal persiapan kemampuan yang baik.

Pada kesempatan ini juga dibahas oleh perwakilan FL Technic Bapak Syaifudin mengenai program type rating bagi penerus jenjang program AMTO yang ada di STTKD. Taruna/ni di Prodi D3 Aeronautika didorong agar mendapat sertifikasi (type rating) setelah mendapat Basic License A1 dan A4 yang selanjutnya relevan dengan kebutuhan industri penerbangan saat ini.