Program Pengembangan Dosen dan Instruktur AMTO dan D3 Aeronautika dalam AIRCRAFT FAMILIARIZATION OF BOEING 737-200

AMTO 147 STTKD bekerjasama dengan Prodi D3 Aeronautika dan S1 Teknik Dirgantara mengadakan program pengembangan keilmuan dosen dan instruktur dalam bidang kedirgantaraan  yang mengambil tema Aircraft Familiarization of Boeing 737-200. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yaitu Selasa-Rabu, 25-26 Agustus 2020 mulai pukul 08.30 sampai 15.00 WIB yang bertempat di ruang B4 dan Hangar STTKD.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh WAKA I bidang akademik bapak Erwhin Irmawan, S.Si., M.Cs., di mana beliau menekankan pentingnya dosen dan instruktur untuk mengetahui sistem pesawat sehingga ketika memberikan pembelajaran, bimbingan ataupun pengujian taruna akan mudah dilakukan. Dosen yang rata-rata dari kalangan akademisi masih banyak yang belum tahu tentang sistem pesawat, dengan adanya kegiatan ini diharapkan  akan mendapatkan banyak wawasan tambahan khususnya tentang sistem pesawat Boeing 737-200 yang dimiliki oleh STTKD.

Pemateri utama dalam program keilmuan ini adalah Bapak Amir Fachrudin, Amd dan Bapak Herry Sutopo yang merupakan pensiunan dari Line Mainteance GMF. Materi yang diberikan berupa pengenalan pesawat Boieng 737 series, sistem hidrolik, sistem AC, sistem fuel, dan sistem APU. Materi diberikan secara teori dan dilanjutkan dengan visit ke pesawat Boeing 737-200 yang berada di hangar STTKD.

Acara ini selain diikuti oleh dosen-dosen yang berasal dari prodi D3 Aeronautika dan prodi S1 Teknik Dirgantara, juga diikuti oleh para instruktur AMTO 147 STTKD sebagai bentuk program pengembangan keilmuan instruktur AMTO yang tertuang dalam Instructor Development Program (IDP).