Tes Swab Antigen Taruna/i PRODI Aeronautika STTKD Tingkat 2 Sebelum Mengikuti Praktek Offline

Swab Antigen atau yang lebih dikenal dengan Rapid test antigen adalah tes diagnostik cepat Covid-19 yang dilakukan untuk mendeteksi keberadaan antigen virus Covid-19 pada sampel yang berasal dari saluran pernapasan. Antigen akan terdeteksi ketika virus aktif bereplikasi. Itu sebabnya rapid antigen paling baik dilakukan ketika orang baru saja terinfeksi. Sebelum antibodi muncul untuk melawan virus yang masuk ke tubuh, ada peran antigen yang bertugas mempelajarinya. Keberadaan antigen itulah yang dideteksi.

Tes swab antigen bagi taruna/i PRODI AE tingkat 2 diwajibkan sebelum mengikuti praktek secara offline di Kampus STTKD Yogyakarta, langkah ini dilakukan demi menjaga jangan sampai terdapat kasus penyebaran virus Covid-19 di lingkungan STTKD Yogyakarta.

Tes dilaksanakan pada hari minggu 28/03/21 di kampus STTKD Yogyakarta, dengan peserta sejumlah 68 Taruna/i PRODI DIII Aeronautika.

Tes Swab antigen mendapat luaran yang yang baik dengan tingkat akurasi yang tinggi, keseluruhan peserta mendapat hasil negatif virus covid-19. Hasil dan langkah ini dapat dijadikan acuan untuk proses perkuliahan atau praktikum di kampus secara offline, tanpa adanya kekhawatiran akana penularan virus covid-19.

 

Terima kasih

Salam hangat

Prodi Aeronautika