Upacara Pembukaan Brevet 2020 Prodi D3 Aeronautika STTKD

Pada hari Jumat, 21 Februari 2020 telah dilaksanakannya upacara pembukaan untuk acara Bravet bagi taruna dan taruni di program studi D3 Aeronautika tahun 2020 yang akan berlangsung beberapa hari ke depan. Prodi D3 Aeronautika mengucapkan terima kasih yang sebesarnya baik kepada panitia acara maupun kepada peserta acara ini.

Dalam upacara pembukaan Bravet tahun 2020 ini, perwakilan Prodi D3 Aeronautika yaitu Bapak Muhammad Luqman Bukhori, S.T., M.T., menyampaikan beberapa sambutan dan petuah yang seharusnya disampaikan oleh Kaprodi D3 Aeronautika yaitu Bapak Heru Susanto, S.Pd.T., M.Eng., dikarenakan beliau berhalangan hadir.

Isi sambutan yang diutarakan terdapat tiga hal yaitu:

  1. Kemampuan dalam hal keterampilan untuk melakukan perawatan perawatan pesawat terbang, baik kemampuan untuk membaca prosedur manual (AMM) yang digunakan untuk panduan melakukan perawatan pesawat terbang.
  2. Kemampuan dan keterampilan dalam berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Inggris. Taruna dan taruni D3 Aeronautika mulai minggu depan akan diwajibkan untuk melakukan dialog atau berbicara berbahasa inggris ketika memasuki manajemen prodi, baik dalam interaksi maupun pelayanan prodi bagi taruna dan taruni D3 Aeronautika.
  3. Mengenai pentingnya menjaga sikap dalam kita memasuki dunia kerja nantinya. Ini diimbangi dengan terbuktinya pada sikap dari taruna taruni D3 Aeronautika yang telah dianggap baik oleh Instansi-instansi lain dimana mereka melakukan PKL.

Berikut dokumentasi yang dapat ditampilkan.