Penerimaan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2021

Selamat Sore

Sehubungan dengan penerimaan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2021 yang telah dibuka oleh Ditjen Belmawa Kemendikbud, untuk meningkatkan partisipasi aktif Taruna/i STTKD, kami menginformasikan bahwa STTKD akan memberikan insentif kepada Taruna/i, Dosen Pendamping dan Pengelola Prodi S-I Teknik Dirgantara  untuk setiap proposal yang lolos proses evaluasi internal (pra proposal) di STTKD dan berhasil dikirim melalui Simbelmawa.

Ayo segera daftarkan diri kalian……………………!!!!!!!!!!!!!!

 

PROSEDUR PENGAJUAN PROPOSAL PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA (PKM) TAHUN PELAKSANAAN 2021 SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN

  1. Pengusul proposal PKM adalah kelompok taruna/i aktif Program Diploma III, Program Diploma IV/Sarjana Terapan, atau Program Sarjana.
  2. Taruna pengusul dapat berasal dari berbagai Program Studi yang berbeda atau dari satu Program Studi yang sama, namun masih dalam satu Perguruan Tinggi yang sama.
  3. Keanggotaan setiap kelompok disarankan berasal dari minimal dua angkatan yang berbeda.
  4. Pengusulan proposal PKM yaitu PKM-Riset Eksakta (PKM-RE), PKM-Riset Sosial Humaniora (PKM-RSH), PKM-Kewirausahaan (PKM-K), PKM-Pengabdian kepada Masyarakat (PKMPM), PKM Penerapan IPTEK (PKM-PI), dan PKM Karsa Cipta (PKM-KC), dan PKM-Karya Tulis (Artikel Ilmiah/AI, Gagasan Tertulis/GT dan Gagasan Futuristik Konstruktif/GFK) dan PKM Karya Inovatif (PKM-KI).
  5. Kriteria PKM tersaji pada Tabel berikut:

 

 

Evaluasi Daring Tahap 1 dilakukan Reviewer Ditjen Belmawa dengan menitikberatkan pada aspek-aspek berikut :

  • Kesesuaian persyaratan administrasi yang bersifat wajib seperti: tanggal-bulan-tahun proposal, data/identitas tim pengusul, Dosen Pendamping, dan pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan, biodata tim pengusul dan Dosen Pendamping yang ditandatangani, jumlah dan nomor halaman, surat penyataan ketua pelaksana yang ditandatangani oleh ketua tim bermaterai dan diketahui Pimpinan Perguruan Tinggi, surat penyataan mitra bermaterai untuk PKM-PI dan PKM-PM. Nama tidak boleh disingkat dan lain-lain (dilakukan oleh sistem).
  • Kesesuaian format proposal dan penulisan dengan Pedoman PKM yang berlaku.
  • Kesesuaian program yang diajukan dengan bidang PKM yang dipilih.
  • Tingkat kreativitas program yang diusulkan yang terdiri dari aspek: keterulangan topik, bobot tantangan intelektual, dan menekankan pada aspek kreativitas/substansial.

6. Pengusulan proposal PKM mengikuti Pedoman Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2021 yang dapat diunduh melalui https://p3m.sttkd.ac.id/

7. Tim Taruna yang akan mengajukan proposal dapat mendaftar melalui google form http://tiny.cc/PendaftaranPKM2021 dan proposal yang diajukan diserahkan dalam bentuk softcopy dikirim melalui email p3m@sttkd.ac.id.

8. Jangka waktu pengajuan pra proposal (tingkat STTKD) dimulai tanggal 9 Februari s.d 16 Maret 2021. Proposal yang masuk akan dilakukan evaluasi internal tingkat STTKD. Bagi proposal yang lolos evaluasi internal dapat melanjutkan pengajuan proposal ke Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Direktorat Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi melalui SIMBELMAWA dan akan diberikan username dan password. Proposal yang lolos pra proposal akan diumumkan pada tanggal 18 Maret 2021.

9. Diagram alir pengusulan proposal pada tingkat STTKD terlampir dalam lampiran prosedur ini.

DIAGRAM ALIR PENGUSULAN PROPOSAL

PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA (PKM) TINGKAT STTKD

Terima kasih

Salam hangat

Prodi Aeronautika