STTKD Berikan Bantuan Paket Sembako Bagi Taruna D3 Aeronautika dan AMTO 147

Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta memberikan bantuan berupa barang barang kebutuhan pokok atau paket sembako. Bantuan ini diberikan khusunya kepada taruna taruni STTKD yang masih bertahan di Yogyakarta pada masa pandemi Covid 19. Tidak terkecuali bantuan ini juga diberikan kepada taruna dan taruni D3 Aeronautika dan AMTO 147 yang masih berada di Jogja.

Perlu diketahui bahwa STTKD saat ni menerapkan pembelajaran daring selama masa pandemi Covid 19 demi mencegah penyebaran virus ini. Demi menunjang pembelajaran daring ini STTKD juga telah memberikan bantuan paket data kepada seluruh taruna taruni.

Tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu kesulitan yang dialami oleh taruna dan taruni yang masih tinggal di Yogyakarta adalah terkait pemenuhan kebutuhan pokok seiring banyaknya pelaku ekonomi yang mengurangi aktivitasnya meski DIY sampai saat ini tidak menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Tentu ini juga dapat menimbulkan kesulitan bagi Taruna dan taruni untuk berbelanja memenuhi kebutuhan sehari hari seperti kebutuhan untuk makan.

Paket bantuan sembako yang diberikan kepada taruna dan taruni berupa beras, mi instan dan telur. Pembagian sembako ini dilakukan selama dua hari mulai hari Rabu dan Kamis 22-23 April 2020.

Secara khusus, pembagian paket sembako kepada taruna dan taruni D3 Aeronautika dan AMTO 147 dilakukan pada hari kamis 23 April 2020. Bantuan sembako ini dibagikan secara langsung oleh Kaprodi D3 Aeronautika, Heru Susanto, S.Pd.T., M.Eng. dan dibantu relawan dari taruna. Pembagian bantuan ini dilakukan di kampus STTKD dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti penyemprotan disinfektan dan pengukuran suhu. Disamping itu juga dilakukan dengan menerapkan physical distancing.

 

“Harapan terbesar dari institusi adalah taruna taruni dapat memperolah manfaat dari bantuan ini sehingga tetap dalam melakukan tugas tugasnya sebagai taruna taruni STTKD”, terang Heru.

Salam hangat,
Prodi D3 Aeronautika